oke cerita ini gw post berdasarkan akun fan di baidu yang dateng ke fanmeeeting SHINee di taiwan tanggal 7 november kemarin-kemarin ini. kita sebut nama fan ini si A. oke? haha

jadi perform solo yang pertama itu taemin, dia nyanyi lagu ballad korea, A gak terlalu tahu judul lagunya apa.  si A cuma bisa bilang kalau taemin sekarang sudah benar-benar menjadi dewasa… suara taemin sangat bagus, gentle dan powerful (si A emang bener. suara taemin makin lama makin bagus. apalagi sekarang dia dapet bagian nyanyi lebih banyak. pas nyanyi lagu ballad… yaoloh nangis gw. lho maaf saya jadi curhat. haha) kata si A waktu taemin mau turun panggung atau mau ke belakang panggung atau udah selesai gitu nyanyinya, dia lompat-lompat gitu jalannya. cute… taemin emang aktif banget. gak bisa diem. kebukti waktu gw liat di KIFF. goyang mulu tuh anak. haha kiyeopta!!

waktu di wawancara, taemin bilang dia milih lagu ballad korea itu buat nyanyi solo karena liriknya yang selalu ngulang kalimat ‘i love you’ dan taemin mau nyanyiin lagu itu ke fans nya dan ngubah lirik di menit terakhir nya dengan kalimat ‘i love you’ dalam bahasa cina di bagian chorus.

jonghyun perform untuk solo kedua. jonghyun nyanyi lagu david tao yang judulnya ‘10.30 at airport’ tapi yang versi korea-nya (gw sendiri sih belum pernah denger tu lagu). fans ikut nyanyi bareng jonghyun dengan mengikuti irama. para fans yang ada di area AB (gw gak ngerti itu area yangkayak gimana. haha) mengangkat lightstick dan fanboards (semacem banner atau poster gitulah pokoknya) mereka. pada saat awal nyanyi lagu itu, jonghyun senyum tapi pas akhir lagu tiba-tiba jonghyun nangis. semua shawols yang ada disitu pastinya langsung bersorak ngasih semangat ke jonghyun!! (ah uljima jjong oppa.. T^T) pas para fans teriak bilang ‘fighting’ dan kalimat-kalimat pember semangat lainnya. suasana rada hening sebentar. fans tetep ngasih semangat dengan bilang ‘fighting’ dan ‘we support you’ ketulis di fanboards. jonghyun berusaha supaya nahan tangisnya tapi gak bisa (mampus! gw nangis lagi deh). seperti yang kita udah tahu, susah banget buat jonghyun buat nahan nangis. jonghyun langsung muter badan dan nangis. minho yang ada disamping nya langsung menepuk punggung jonghyun.

onew perform untuk solo ketiga. dia nyanyi lagu jay chou yang judulnya ‘An Jing’. onew nyanyi yang versi originalnya. jadi onew nyanyi pake bahasa cina. kata si A pas onew nyanyi, pengucapan/artikulasi bahasa china nya sangat jelas dan sempurna, si A yang denger secara live langsung nangis denger onew nyanyi (gw gak melebih-lebihkan lho.. that’s true story. hehe). kata si A lagu ini emang selalu bikin air mata bisa jatuh. dan si A juga bilang leader onew sangaaaaaaat hebaaaaaat!!

nah, solo keempat adalah perform dari uri diva key. dia langsung memulai rap-nya dan melakukan gerakan-gerakan seksi di sofa. haha. seperti biasa key nyanyi lagu kesukaannya ‘tik tok’ nya kesha. key emang selalu nyanyi lagu ini kalo di fanmeeting. dan truly key sangat seksi. haha. kata si A, panggung di buat sedemikian bagusnya pas key nyanyi. ada dancer juga. trus key ngajak fans buat nyanyi tik tok bareng, atmosfer jadi langsung berubah pas key nyanyi (yaiyalah dari taemin sampe onew kan lagu mellow mulu XD). dan kata si A, make up key tebal banget terutama di bagian eyeliner. itu ngebuat key jadi tambah kelihatan keren.

perform terakhir dari hubby-ku minho. hehe. dan si A nangis lagi pas denger minho nyanyi. kata si A dia nangis karena ngedenger suara perfect minho pas nyanyi lagu yg berbahasa inggris. (si A gak telalu tahu judul lagu itu apa). si A bilang minho nyanyi dengan sangat bagus dan si A berharap minho dapat bagian lebih banyak di album selanjutnya dan bukan hanya bagian nge-rap aja (itu kata si A lho.. tp gw juga pengennya gitu sih.. haha). kata si A minho memakai topi-nya pas bagian tengah lagu dan wink nya langsung ngebuat semua orang meleleh… (ah i wanna see that live too~ -.-). btw kalo gw gak salah jduul lagu yang di nyanyiin minho itu ‘if you leave’.

pas interview, onew bilang lagu ‘An Jing’ adalah salahsatu lagu favoritnya. onew pernah nyanyiin lagu itu pas di taiwan sebelumnya. tapi dia nyanyi gak sampe full. dia ngedenger lagu itu sampe berulang kali supaya bisa nyanyi secara full di fan party di taiwan kali ini. host-nya bilang, dia kaget ngeliat onew bisa nyanyi lagu dengan bahasa cina sampe full dan si host menyarankan onew nyanyi lagu cina untuk album selanjutnya, shawols ngasih poin 100 buat solo onew (onew sangat puas).

yah, begitulah kira-kira cerita si A… sekarang mereka udah balik ke korea. gw cuma bisa bilang makasih sama shawols taiwan yang udah nunjukin support mereka ke jonghyun. jadi sekarang jonghyun tahu kalo banyak yang ngesupport dia. jonghyun, fighting!!

liat deh di foto itu mata jjong bengkak T_T

Advertisements