diari onew part 1

tahun ini (maksudnya tahun 2011 yah..) aku banyak kegiatan di luar korea jadi aku sering naik pesawat. aku rasa jika orang yang suka travel pasti akan mengatakan ”wah aku iri” karna melihat paspor ku penuh dengan cap.

jujur, performance dan schedule di luar negri tidak senyaman yang terlihat

disamping itu, di negara dimana orang-orang sudah mengenal kita, kita tidak bisa berjalan seperti biasa di area hotel jadi pengalaman untuk mengetahui budaya negara lain sangatlah susah. (tolong ambil sisi positif yah, maksud onew itu dia pengennya kalo mau ke negara orang buat perform, dia gak mau cuma perform dan ketemu fans doang. tapi dia juga pengen tahu budaya-budaya negara itu gimana. yah kalo bisa sih kita juga jangan lebay-lebay banget sama shinee kalo mereka lagi kesini. kasih privasi gitu biar mereka juga nyaman kesini. sigh walaupun sepertinya susah untuk fans disini ngelakuin hal itu. haha)

waktu itu ada yang menanyakanku, makanan apa yang paling aku suka saat aku keluar negri? lalu aku menjawab “makanan room service” orang itu kaget mendengarku (yailah sedih amat yah nyu… T_T)

tapi untuk perjalanan kali ini sangatlah berbeda; ada kesempatan untuk santai dan mengetahui budaya di spanyol. aku bisa bermain di jalanan seharian dan makan pagi dan malam dengan santai. aku juga bisa mencoba buah segar di pasar dan mencoba sandwich yang dijual di pinggir jalan (T_T glad you’re happy. omg i don’t know why it’s so sad haha)

dari semua pengalaman itu, pengalaman yang sulit dilupakan dimana saat jordi, orang korea yange menjadi tour guide kami memperkenalkan kami dengan keluarganya

pasangan jordi dan natalia, mempunyai dua orang anak, gael berumur 4 tahun dan naury berumur 2 tahun. kami menghabiskan waktu bersama keluarga mereka. bermain dengan anak mereka dan duduk santai di depan taman rumah mereka.

bermain dengan menggunakan baju casual, kami membawa buah dan sandwich. terasa seperti piknik

anak-anak nya bermain dengan kaki telanjang di atas rumput yang hijau.

waktu-waktu saat kami menghabiskannya bersama,

piknik mini yang kami persiapkan, bermain petak umpet dengan anak-anak jordi

menikmati hidup di taman

ah, berapa lama bisa merasakan kenyamanan ini

di piknik itu, 5 orang laki-laki berlari-lari di taman (ontaekey, jordi dan gael)

diari onew part 2

semua orang sudah tertidur, hanya aku yang masih terbangun

barcelona sungguh kota yang sangat menarik

indah dan menyenangkan, karnanya tidak ada satu waktu dan momen yang membuatku merasa bosan

mungkin untuk di waktu yang akan datang, datang kesini untuk bulan madu bersama seseorang yang akan kunikahi akan menjadi ide yang sangat bagus

atau mungkin datang kesini bersama orangtuaku juga menjadi pilihan yang bagus. sepertinya akan menyenangkan

ada sesuatu yang menjadi perhatian besarku yaitu aku lebih memilih bersantai dan duduk di kafe disamping gereja daripada jalan-jalan ke toko-toko kecil.

sejenak terpikir olehku, “ah menghabiskan waktu dengan mendengarkan bunyi bel gereja bernyanyi sangatlah menyenangkan”

mendengar bunyi bel gereja di saat kota masih tertidur lelap membuat hatiku berdebar-debar. mendengar bunyi bel membuat seluruh masalah dan kecemasanku lenyap

datang ke tempat seperti ini, akan lebih baik jika ada seseorang bersama kita. mengobrol sambil menunggu kopi menjadi dingin. dan akan lebih baik lagi kalau orang yang mengobrol denganku itu sangat dekat denganku dan mengerti isi hatiku. walaupun bukan orang seperti itu juga tidak apa-apa.

sudut matahari terbenam dari bawah, seberkas cahaya, suara gaduh orang-orang berbicara, suasana yang tidak biasa tapi memberikan rasa bahagia

meskipun ada seseorang bersamamu atau tanpa ada seseorang bersamamu, kau akan tetap merasa bahagia dengan semua suasana ini

ada satu alasan kenapa aku ingin kembali lagi ke Barcelona adalah saat aku memiliki saat santai dan menyenangkan di ‘siesta’

rasanya seluruh kota sedang kupinjam (?), saat aku berjalan di jalan-jalan tua, saat aku bersantai sambil minum kopi dan sambil mendengar nyanyi bel gereja. dan saat aku membiarkan mulutku tertutup dan membiarkan hatiku yang berbicara (hueeeeeek onew jijay ah kata-katanya haha)

saat aku mendapatkan momen-momen itu, aku langsung menumpahkannya dalam setumpuk kata-kata

berbeda dengan key yang mengambil setiap momen dengan foto, aku lebih memilih untuk menulis semua momen yang kudapat

sepertinya aku tipe orang yang analog, bukan digital

ekspresi saat kita menulis dan mengambil foto-foto/merekam (maksudnya pake kamera gitulah pokoknya) terasa berbeda.

saat kita menulis, ada perasaan hebat dimana kita harus menjelaskan kedalam sebuah memo apa yang kita rasakan dan apa momen yang kita dapat

dan saat mengambil foto-foto/merekam perasaannya biasa saja

aku selalu membawa buku memo kecil saat aku bekerja, dan aku selalu menupahkan apa yang aku pikirkan saat aku ada waktu luang. tapi untuk saat ini, aku lebih sering menggunakan aplikasi note di handphone ku. bagaimanapun, dibandingkan dengan mengambil foto, aku lebih sering meninggalkan banyak catatan di handhone ku. aku sudah suka menulis sejak aku kecil sampai sekarang tapi tidak pernah berani membacanya lagi setelah aku menulisnya. meskipun penasaran, aku tidak pernah membacanya lagi.mungkin kalian bisa bilang aku malu membaca masa lalu ku. aku hanya ingin membiarkannya seperti itu tanpa membacanya lagi, aku ingin menjaganya sebagai harta karun ku

aku teringat pada saat aku masih SD, teman-temanku suka membaca tulisan suratku, lalu teman-temanku berkata “kau sangat cocok kalau memakai baju berwarna kuning” mereka mengatakan itu sambil membaca tulisanku dan tertawa melihatku. apa aku sering memakai baju berwana kuning?

di barcelona, berjalan di sepanjang bangunan bersejarah membuatku merasakan sesuatu perasaan nyaman

saat aku berjalan di sepanjang bangunang bersejarah, ada suatu pemikiran seperti; dibandingkan dengan bangunan modern, bangunan bersejarah itu seperti sedang berbicara denganku “nak, aku lahir lebih dulu dari kakeknya kakekmu”

pemikiran seperti itu sangatlah menarik

apa itu karna aku suka berbicara dengan diriku sendiri?

saat aku berbicara dengan diriku sendiri rasanya aku sedang berada di sebuah film atau aku sedang berada di dunia dongeng

terkadang aku berpikir, mungkin orang-orang yang datang kesini merasa seperti mereka sedang berjalan dengan mesin waktu dan mereka pergi ke masa lampau

kenangan seperti itu adalah kenangan indah untukku

sigh onew pinter nulis ih. kata-katanya susah dan penuh arti. pusing gue bacanya. haha. maaf yah kalo rada ngaco. mudah-mudahan shinee ber5 bisa dapat kesempatan buat jalan-jalan lagi kayak gini

