snsd shinee dan shinee taemin mencoba tantangan baru dalam dubbing. sunny berperan sebagai koala berani bernama ‘miranda’ dan taemin berperan sebagai koala penakut yang berkembang menjadi superhero ‘johnny’. Keberanian Miranda dan johnny ditantang saat petualangan mereka ke australia “siapaun bisa jadi pahlawan”

Q: ini pertama kalinya kalian dubbing, bukan? Bagaimana kesan kalian?

Taemin: walaupun ini pertamakalinya aku dubbing, aku bisa mengatur ekspresiku secara detail lewat monitor. terutama saat bagaimana aku bisa membuat suara yang membuat orang suka dengan suaraku. hal itu yang banyak kupikirkan saat dubbing. misalnya, suara bernada tinggi, suara ketawa, dll. sepertinya aku akan mencoba suara-suara berbeda yang lain. jika ada kesempatan lagi, aku ingin melakukannya lagi.

Q: hal yang sangat susah dilakukan saat rekaman koala kid?

Taemin: aku sudah menonton versi inggris Koala Kid: Birth of A Hero. ada hal yang membuatku cemas. kupikir suaraku tidak akan cocok dengan ekspresiku. tapi aku melakukannya denga natural. menyamakan aktingku dengan suaraku.

Q: bagaimana chemistry kalian berdua? Apalagi kalian sangat jarang latihan sebelumnya?

(sunny sebelumnya menjelaskan kalau dia sama taemin jarang latihan bareng)

Taemin: Lee Gyeong Ho Director-nim menangani kami dengan sangat baik. jika chemistry kami kurang, dia akan menandainya dan membantu kami untuk memperbaikinya.

Q: apakah ada referensi sebelum kalian mencoba acting dubbing?

Taemin: saat aku masih kecil, aku sering menonton film animasi (dragon ball). bBaru-baru ini aku menonton ice age series. jadi aku menggunakan itu sebagai referensi untukku saat dubbing. tapi, teman-teman masa kecilku tidak menonton film animasi seperti itu. Bagaimana cara supaya mereka menikmati menonton film ini itu yang aku pikirkan saat dubbing.

Q: sepertinya suara kalian hampir mirip dengan mereka?

Taemin: uhm…, jadi aku bisa disebut sebagai tom cruise? begitu? (tertawa)

Q: karna ceritanya tentang petualangan jadi pasti sangat seru. kalian terlihat sangat senang saat melakukan dubbing

Taemin: aku sendiri memang sangat senang saat aku menontonnya sambil dubbing. aku juga suka membayangkan momen seperti apa yang akan dilakukan johnny sambil menunggu layar memunculkan adegannya. misalnya, buaya mengejar johnny dari belakang (tertawa) video-nya sendiri membuatku jadi bersemangat dan membuatku lebih muda untuk acting dan dubbing

Q: film Koala Kid: Birth of A Hero memberikan pelajaran moral bahwa “berbeda itu bukanlah kesalahan” antara koala dengan koala putih. apa kalian pikir penonton mendapatkan pesan moral itu?

Taemin: johnny merasa dijauhi teman-teman nya karna dia adalah koala putih. jadi dia menjadi seekor koala yang introvert. tapi ada kejadian yang membuatnya menjadi pahlawan. menurutku penonton akan tersentuh menonton perjuangannya menjadi pahlawan. kupikir ini akan menjadi film animasi yang baik untuk para pelajar, karna ada beberapa murid yang merasa tersisihkan di sekolah. aku harap film ini dapat mengurangi perlakuan seperti bullying (menindas) di sekolah walapun hanya sedikit

Q: tahun baru saja dimulai. apakah ada yang ingin kalian katakan untuk tahun ini?

Taemin: karna kami (shinee) melakukan banyak aktivitas di luar negri pada thun 2011, kami tidak bisa merilis album di korea. aku sendiri ingin bersama dengan fans korea tahun ini. jangan lupakan kami, aku harap kalian akan menunggu kami sebentar lagi. aku harap banyak orang akan merasa senang karnaku. aku ingin memberikan kenyamanan dan kebahagiaan melalui musik kami

