diari part 1

aku tidak takut dengan ketinggian. aku tidak terlalu memiliki ketakutan. aku dulu sangat nekat. di daerah rumahku, tidak ada satupun pohon yang belum pernah kupanjat. pohon-pohon itu adalah tempat bermainku

aku sedikit malu untuk mengakui hal ini, tapi dulu aku sering membunyikan bel rumah orang dan kabur. aku sering melakukannya ke banyak rumah. memanjat pipa, dan bermain petak umpat di basemen apartement

meskipun ground apartment dan bangunan atas terpisah, tapi semua basemen terhubung! bukankah keren? haha. sangat menyenangkan ketika aku masih kecil. security ahjusshi selalu mencoba menangkapku ketika kami bermain petak umpat! tapi kami tidak merasa takut sama sekali, teman-temanku dan aku terkenal sebagai anak-anak nakal di lingkugan rumahku

“security ahjusshi, meskipun terlambat aku minta maaf! ”

kalau dipikir lagi, saat ada lomba lari di hari olahraga, aku menjadi juara pertama walaupun lenganku saat itu sedang terluka. aku tidak peduli dengan lenganku yang terluka, aku hanya lari secepat yang kubisa.

sangat nakal

lucu dan mengesankan. bahkan saat ini aku sudah berumur 20, aku sebenarnya masih memiliki sikap nakal itu.

saat itu ada orang memanggilku “taemin-ah!” dengan ekspresi terkejut aku langsung menyebrangi jembatan dan aku baru menyadari kalau aku tidak bisa berenang tapi aku sudah terlanjur lompat ke laut

oh! Aku suka tempat besar dan lapang, mimpiku saat masih kecil adalah menjadi seorang pilot. dengan menjadi seorang pilot, aku bisa terbang ke atas bumi, itu mimpiku

tapi nyatanya, aku tidak bisa berenang, jadi kejadian terbesar dalam perjalanan ini adalah menenggelamkan diriku ke dalam laut.

“yah! aku baru belajar berenang di laut barcelona!”

hihi, aku tidak pernah belajar berenang sejak awal, tapi anehnya, aku tidak merasa takut sama sekali saat aku lompat kedalam laut.

ah, personality ku yang lain adalah aku bukan orang yang terlalu posesif (?)

sangat sulit untukku mengingat barang yang sudah hilang, dan aku juga tidak terlalu memberi perhatian atau peduli dengan barang yang sudah hilang itu. kalau barang itu hilang, aku akan langsung membelinya lagi kalau aku membutuhkannya. kalau aku tidak membutuhkannya aku tidak akan membelinya. (waaaah kebanyakan duit maknae satu ini). jadi aku tidak akan menyalahkan siapapun kalau aku kehilangan sesuatu. aku juga tidak akan merasa sedih berlarut-larut tentangbarang yang hilang itu.

tapi ada satu yang membuatku sedih sampai sekarang yaitu saat aku kehilangan ipod-ku. ipod yang kubeli beberapa tahun yang lalu sekarang sudah tidak ada, ipod itu hilang, ipod itu yang sekarang masuk daftar ’barang yang kucari’. ipod yang memiliki lebih dari 1000 lagu itu hilang. aku masih merasa menyesal

aku merasa menyesal karna isi ipod itu adalah lagu-lagu yang hanya aku dengarkan, berbeda dengan ipod yang sekarang

apa benar barang berharga itu tidak terlihat?

di dalam pikiranku, pantai sitges adalah tempat yang tepat untuk bersantai. dibandingkan dengankota barcelona, sitges lebih tenang dan nyaman, menghabiskan hari di laut dengan terpaan cahaya matahari. sungguh tidak ada keraguan ssat kita melepas sepatu kita dan masuk ke dalam air. terasa seperti kita masuk kedalam mesin waktu dan ingin kembali ke masa kecil kita dan kita tidak peduli dengan baju kita yang basah setelah bermain-main

setelah selesai bermain air, kita membuat istana dari pasir, dan menulis nama kita di pasir itu. itu adalah waktu yang sangat indah yang tidak bisa kita genggam dengan tangan kita, waktu itu hanya bisa kenang untuk saat yang lama

tapi jika aku disuruh untuk menjaga ketulusan, itu hal yang kutakuti. ketulusan bisa digenggam tapi tidak terlihat.

dan satu lagi hal yang kutakuti, lebah. lebah hal yang paling kutakuti di dunia!

untuk ending nya aku bingung artiin-nya gimana

diari part 2

satu hal yang bisa emmbuat hatiku berdebar sangat kencang saat pergi ke barcelona tenu saja adalah ’sepak bola’. kandang fc barcelona yang sangat terkenal ada di barcelona!

aku tidak tahu sejak kapan aku suka sepak bola. tapi sepertinya sejak kecil aku sudah menyukai sepak bola

pada saat aku masih duduk di bangku SD, jam makan siang bukanlah jam makan siang untukku. aku menggunakan jam makan siang untuk bermain sepak bola dengan teman-temanku, berlari-lari di lapangan sepak bola sekolah. jam bermain sepak bola adalah saat-saat yang paling kutunggu setiap hari di sekolah

dan kita menggunakan jam-jam terakhir makan siang untuk makan. aku bisa menghabiskan makan siangku hanya dalam waktu 10 menit, tapi itu hanya terjadi saat aku benar-benar lapar.

“jika kamu mau disebut sebagai seorang laki-laki, kamu harus berhati-hati dengan ini! hahaha”

sejak aku memulai kegiatanku sebagai trainee, waktu untuk bermain sepakbola mulai berkurang. sebenarnya aku tidak merasa hal ini buruk ketika aku menggunakan waktu ku yang biasanya kuhabiskan untuk sepak bola tapi sekarang kuhabiskan dengan berlatih menari dan menyanyi, hanya saja aku merasa geli dan tertawa bila memikirkannya.

apa yang teman-temanku lakukan sekarang? aku rindu dengan mereka! (taeminnie~~ T_T)

ketika kami sedang berjalan di daerah barcelona yang sering dikenal dengan ramblas, tempat itu benar-benar tempat yang penuh dengan segala hal yang berbau sepak bola. disana ada anak kecil memakai kaus tim jersey dan dibelakangnya ada nama pemain sepakbola dan pasangan yang memakai topi berlogo tim sepak bola.

di sports bar (menonton pertandingan fc barcelona)

di depan Irish Sports Bar.

sudah penuh dengan orang-orang, dan ada satu meja yang kosong

tentu saja tempat itu penuh dengan orang-orang yang mendukung fcbarcelona. dan aku tentu saja sama dengan mereka, pendukung sejati barcelona!

sekedar informasi, pertandingan ini berakhir dengan seri walaupun ada pertambahan waktu. sangat disayangkan. andai saja barcelonamenang, pasti akan terjadi momen yang hebat di ramblas street. seperti saat piala dunia, orang-orang berkumpul di gedung pusatkota

ah, aku punya cerita menarik karna sebuah kaos sepak bola.

aku membeli seragam pemain sepak bola dan aku sangat senang. manager hyung dan aku memakai kaos jersey hampir setiap hari saat kita keluar. kejadiannya terjadi saat kami menghabiskan malam di barcelona. kejadiannya terjadi saat kami sedang makan malam bersama dengan staff di bar kecil. ada3 orang pria spanish mengelilingi manager hyung. menurutku mereka mengatakan kalau kaos yang dipakai manager hyung sangat keren dan mereka terus memperhatikan kaosnya. manager hyung sangat senang dan dengan tingkah yang aneh, 3 pria itu mengatakan sesuatu lalu pergi.

tiba-tiba onew hyung berkata, ”hyung, mereka agak aneh, apa ada yang hilang?” manager hyung memeriksa kantongnya dan berteriak ”hah? oh! handphone tidak ada!” manager hyung langsung kearah 3 pria itu. manager hyung: “apa yang kalian lakukan padaku?!”. pia-pria itu lalu berkata “oh~ kau baik” dan mengembalikan handphone manager hyung. (omg that’s scary. manager hyung berani!! Hebat!!)

kami harus lebih hati-hati selama perjalanan. meskipun barcelona memiliki banyak orang baik tentu saja! tapi ada juga orang-orang yang tidak baik disekelilingmu jadi berhati-hati adalah solusi yang baik!

jadi kesimpulannya, kalian harus memilih warga asli sebagai tour guide ketika kalian mengunjungi barcelona.

seperti biasa maaf kalo translate nya rada ngaco. maklum masih belajar

